SOLOPOS.COM - CERDAS CERMAT - Siswa kelas IV SD Al Islam 2 Jamsaren, Serengan, Solo, mengikuti cerdas cermat Ramadan di halaman sekolah, Jumat (19/8/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

CERDAS CERMAT - Siswa kelas IV SD Al Islam 2 Jamsaren, Serengan, Solo, mengikuti cerdas cermat Ramadan di halaman sekolah, Jumat (19/8/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)--Sebanyak 12 siswa Kelas IV SD/MI Al Islam 2 Jamsaren Solo mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) di sekolah setempat, Jumat (18/9/2011). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Ramadan 1432 Hijriah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelaksana Humas SD/MI Al Islam 2 Jamsaren Solo, Hastuti, menerangkan LCC merupakan salah satu metode yang digunakan SD/MI Al Islam 2 Jamsaren untuk me-review pelajaran yang telah disampaikan guru kepada siswa. Materi lomba adalah pengetahuan umum yang selama ini diajarkan guru.

“Selain memeriahkan Ramadan, kegiatan ini juga bertujuan melatih jiwa kompetisi anak,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela lomba.

Peserta LCC, terangnya, merupakan perwakilan dari setiap kelas IV. Tahun ini siswa kelas IV SD/MI Al Islam 2 Jamsaren dibagi dalam empat kelas. Juri lomba berasal dari unsur guru dan paguyuban orangtua siswa SD/MI Al Islam 2 Jamsaren.

Selain LCC, katanya, acara memeriahkan Ramadan juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Antara lain lomba membuat puisi, pemilihan dai cilik (Pildacil), mewarnai kaligrafi, melukis, cerdas cermat, buka puasa dan pengumpulan zakat fitrah yang akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima pada 23 Agustus besok.

“Di setiap kelas, dibentuk panitia pengumpulan zakat fitrah yang terdiri atas unsur siswa. Selanjutnya panitia setiap kelas melaporkannya ke panitia tingkat sekolah yang terdiri atas unsur guru,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya