SOLOPOS.COM - Panitia zakat SDIT Nur Hidayah Solo membagikan paket zakat kaepada warga tidak mampu di sekitar sekolah, Sabtu (15/42023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Panitia Penghimpunan dan Penyaluran Zakat SD Islam Terpadu (IT) Nur Hidayah Solo membagikan 311 paket zakat kepada warga di lingkungan RW 11 dan RW 13, Kerten, Laweyan, Solo, Sabtu (15/4/2023) pagi.

Warga penerima manfaat zakat berdatangan ke sekolah sambil membawa undangan  yang telah disampaikan oleh panitia. Mereka disambut hangat, lalu mengantre untuk mendapatkan paket zakat.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala SDIT Nur Hidayah Solo, Waskito, mengatakan pengumpulan zakat dari murid pada Ramadan 1444 Hijriyah ini  kenaikan. “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi dengan adanya peningkatan hasil pengumpulan zakat. Hal ini dapat memperluas penerima manfaat zakat. Harapannya zakat ini dapat menyempurnakan ibadah Ramadan para murid, membersihkan hati dan hartanya,” kata Waskito dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2023).

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap bisa meningkatkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama. Terutama semangat berbagi terhadap sesama di lingkungan sekitar sekolah.

“Tentu kegiatan pengumpulan dan penyaluran zakat ini sangat selaras dengan spirit mewujudkan profil pelajar Pancasila. Meneguhkan iman takwa serta membangun kepedulian dan gotong royong dengan sesama,” kata dia.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadan 1444 Hijriyah SDIT Nur Hidayah Solo, Syarifatul Istiqomah, mengatakan penyaluran zakat ini juga merupakan kontribusi dari para muzakki, yakni orang tua murid.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap orang tua wali murid kelas I-VI, yang telah menyalurkan zakat infak dan sedekahnya kepada panitia. Amanah penyaluran sudah kami tunaikan. Alhamdulillah antusias warga penerima zakat sangat baik, sehingga distribusi zakat telah berjalan baik,” ucap Istiqomah.

Tahun ini pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nur Hidayah dalam memaksimalkan penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, dan sedekah dari para wali murid.  Tidak sampai situ, pihaknya juga turut memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai zakat.

“Kami juga mengedukasi murid-murid tentang pentingnya wakaf melalui kisah yang telah terlaksana pekan ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya