SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah menggelar berbagai macam kegiatan untuk merayakan milad atau ulang tahun ke-13, Sabtu (1/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh semua masyarakat sekolah, mulai dari siswa, guru, karyawan, sampai orangtua siswa.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB dengan acara gerak jalan keluarga yang diikuti sekitar 1.300 peserta yang terdiri dari siswa dan orangtua. Setelah itu dilanjutkan dengan bazaar anak dan keluarga, kemudian lomba tenis meja serta pementasan puisi dan cerpen oleh guru dan karyawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Panitia Milad, Mariono Sandwi, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan serangkaian dengan acara Ramadan dan Peringatan Kemerdekaan Indonesia. “Kalau tahun lalu hanya bersamaan dengan Ramadan, jadi kegiatan kali ini lebih meriah,” jelasnya ketika ditemui wartawan, Sabtu (1/9/2012).

Mariono menambahkan, dengan banyaknya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa serta optimalisasi pendidikan karakter. Selain itu, siswa juga diharapkan mampu mandiri dan memiliki jiwa sosial dengan belajar berbagi dengan orang lain. “Kali ini orangtua banyak dilibatkan karena kami sadar kesuksesan dalam mendidik siswa itu tidak bisa lepas dari perang orangtua,” paparnya.

Salah satu siswa yang ikut serta dalam bazaar, Ariba Aulia Rahma, mengaku senang dirinya bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Milad ke-13 SDIT Nur Hidayah. “Saya senang bisa ikut bazaar, bisa dapat pengalaman baru juga,” jelasnya.

Setelah kegiatan tersebut selesai, kemudian pada siang harinya dilanjutkan dengan bakti sosial dengan menyumbangkan 320 paket sembako antara lain yang terdiri dari beras, gula, minyak dan mi instan kepada warga yang membutuhkan di wilayah sekitar sekolah. “Selain itu juga akan digelar pasar murah yang dapat diikuti oleh masyarakat umum,” tukas Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya