SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GARUT- Akibat dua ruang kelasnya ambruk dan empat kelas lainnya miring, ratusan siswa SDN Citeras 1, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terpaksa belajar di aula desa setempat, Senin (6/2/2012).

Dua ruang kelas SD tersebut ambruk Minggu (5/2/2012) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadian hujan disertai angin kencang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Meski hanya dua ruang yang ambruk, sementara siswa dipindah. Soalnya, ruang kelas lainnya rawan ambruk juga,” kata Camat Malangbong, Rena Sudrajat.

Gedung sekolah dengan enam ruang kelas itu dibangun pada tahun 1956. Hingga kini belum direnovasi, sehingga wajar jika kondisinya lapuk.

“Baru tahun ini, SD ini mendapat bantuan dari DAK (Dana Alokasi Khusus),” tambah Rena.

Meski belum bisa memperkirakan, sampai kapan para siswa akan belajar di aula desa, Rena dan sejumlah guru merasa beruntung, karena ruang kelas tersebut ambruk pada malam hari. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa,” kata Rena. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya