SOLOPOS.COM - Penyerahan secara simbolis bibit tanaman duwet putih dari Putra Solo kepada Kepala SD Muhammadiyah 24 Gajahan, Gatot Suherman. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–SD Muhammadiyah 24 Gajahan bekerja sama dengan Bank Sampah Umum Ganesa Karsa Patangpuluhan RW IV Gajahan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pelestarian Lingkungan, Kamis (22/02) di halaman sekolah.

Ini merupakan tindak lanjut Mou BSU Ganesa Karsa Gajahan dengan SD Muhammadiyah 24 Gajahan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Ketua BSU Ganesa Karsa Gajahan, Retno Prabandari, menjelaskan tentang kegiatan sosialisasi ini. “Srikandi Lingkungan Kelurahan Gajahan dan Putra Putri Solo Lingkungan Hidup bekerja sama dalam melaksanakan sosialisasi tentang lingkungan dan pilah sampah, yang mana hal ini merupakan salah satu program kerja di Putra Putri Solo dan juga Srikandi Lingkungan dan juga bekerja sama dengan Bank Sampah Ganesa Karsa Gajahan yang sudah melakukan MoU dengan SD Muhammadiyah 24,” jelas dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (22/2/2024).

Dia menambahkan pentingnya sosialisasi ini karena mulai dari awal kita harus melakukan pembelajaran secara langsung maupun tidak langsung agar kesadaran ini dapat berjalan secara kesinambungan dan terus menerus.

Dia berharap agar anak-anak lebih aware dalam pilah sampah. “Harapan kami adalah pastinya untuk lestari di bumi dan di lingkungan, anak-anak lebih aware terhadap pilah sampah dalam melaksanakan manajemen dan pembuangan sampah secara benar maupun pilah sampah di rumah dan tentunya sebagai salah satu tugas kita semua untuk memberikan ilmu yang terus menerus kepada anak muda agar semua menjadi insan insan yang berkualitas untuk menuju Indonesia emas,” imbuh dia.

Sementara itu Guru kelas IV A SD Muhammadiyah 24 Gajahan, Nira Sahara, bersyukur dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang edukasi pelestarian lingkungan.

“Alhamdulillah upaya penumbuhan karakter peduli cinta lingkungan bersinergi dengan program dari kelurahan Gajahan yang kebetulan tadi dirawuhi oleh Lurah dan jajarannya kemudian ada Babinsa, ada pula dari Putra Putri Solo, ini menambah energi positif bagi kami untuk lebih terhadap lingkungan, terhadap anak-anak juga untuk aware lah kepada lingkungan,” papar dia.

Putri Solo Lingkungan 2023, Rosa Mystica Kartika Putri Wardani, menyampaikan harapannya setelah kegiatan ini. “Harapannya setelah kegiatan ini masyarakat terutama teman-teman dari SD Muhammadiyah 24 Gajahan ini semakin terbentuk powernya untuk menjaga kelestarian lingkungan Kota Solo, supaya lingkungan kota Solo ini tetap lestari dan terjaga keasliannya sampai nanti sehingga pariwisata Kota Solo ini tetap lebih maju,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya