SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono percaya unsur perwakilan global di Bali mampu menghasilkan cetak biru program yang bisa meningkatkan kualitas hidup generasi masa depan.

Keyakinan tersebut diungkapkan dalam pidato makan malam pembukaan pertemuan ke-4 Panel Tingkat TInggi [HLP] tentang Agenda Pembangunan Pasca 2015 di Nusa Dua, Bali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

SBY mengatakan pekerjaan panel tingkat tinggi sangat berat karena melibatkan permasalahan yang kompleks dan rumit dalam upaya merancang program pengganti Millenium Development Goals (MDGs) untuk diajukan kepada Majelis Tinggi PBB.

Namun, dia mengungkapkan keyakinan bahwa panel yang dipimpin bersama oleh Indonesia, Liberia dan Inggris tersebut pada akhirnya akan mampu mencapai hasil yang bersejarah.

“[Hasil HLP] akan menjadi sesuatu yang bisa memperbaiki kehidupan generasi masa depan dengan signifikan. Mereka akan melihat kembali dan berpikir ‘visi yang mereka [HLP] hasilkan sangat baik’,” katanya.

Presiden menjelaskan pertemuan di Bali sangat penting karena akan membahas kerja sama global dan cara implementasi yang tepat untuk mencapai agenda pembangunan global berikutnya.

“Dalam 6 bulan terakhir, kita telah melangkah jauh dalam upaya menyusun agenda pasca MDGs yang ambisius namun bisa tercapai untuk kemajuan manusia. Di sini di Bali kita akan mendiskusikan bagian yang tidak kalah krusial,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya