SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2009-2014 dipastikan berlangsung tanpa kehadiran Presiden SBY selaku Kepala Negara. Pada saat acara penting itu berlangsung, SBY masih dalam perjalanan pulang menuju Tanah Air.

Berdasar informasi Rumah Tangga Kepresidenan RI, pesawat kenegaraan yang ditumpangi SBY diperkirakan mendarat Kamis (1/10) pukul 11.00 WIB besok. Padahal pelantikan anggota parlemen dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Selain tidak menghadiri pelantikan anggota baru DPR dan DPD, SBY juga tidak dapat mempimpin upacara kenegaraan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Tugas rutin tahunan itu akan dilaksanakan oleh Wapres Jusuf Kalla (JK).

“Upacaranya jam 8 pagi,” kata staf protokoler Seswapres RI melalui pesan pendek.

Menurut rencana, usai memimpin upacara Wapres JK akan langsung ke Gedung DPR untuk mengikuti pelantikan anggota DPR dan DPD. Sementara Presiden SBY setiba dari kunjungan kerjanya di AS akan menuju Istana Negara, Jakarta.

 

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya