SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Presiden SBY mengingatkan bahwa Indonesia sedang memasuki tahun politik. SBY meminta seluruh jajaran pemerintah pusat hingga daerah ikut mewujudkan stabilitas politik yang tenang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Partai politik telah menyerahkan Daftar Caleg Sementara baik di pusat maupun di daerah. Pertanyaannya apa yang akan terjadi di negeri ini,” kata SBY menyampaikan pidatonya di arena Musrembangnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

SBY memprediksi suhu politik akan segera memanas. Semua pihak tak hanya KPU dan Bawaslu patut menjaga stabilitas sosial, politik, dan ekonomi.

“Negeri kita Indonesia pada tahun ini dan tahun 2014 mendatang suhu politik pasti pasti menghangat dan memanas,” kata SBY.

Menghangatnya dinamika politik nasional disebutkan SBY bisa berpengaruh ke stabilitas ekonomi. Terutama jika stabilitas politik tidak terjaga dengan baik.

“Akibatnya bisa berpengaruh pada perekonomian kita dan jika perekonomian kita terganggu pasti peningkatan kesejahteraan rakyat pasti terganggu inilah potret negeri kita tahun ini dan tahun depan yang berangkat dari pengalaman empirik kita dalam mennyelenggarakan pemilu di masa lalu,” paparnya.

“Mari kita kelola bersama tahun politik ini di Tanah Air. Saudara sekalian yang bertanggungg jawab mengelola stabilitas kita di tahun-tahun politik ini,” imbau SBY kepada jajaran pemerintah pusat sampai daerah yang hadir dalam pertemuan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya