SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah terus menggulirkan reformasi birokrasi. Untuk 2010 ini titik berat ditekankan pada instansi penegak hukum. 13 Lembaga dan kementerian menjadi sasaran prioritas.

“Terutama yang terkait dengan penegakan hukum dan tata kelola, seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian PAN dan reformasi birokrasi,” kata SBY.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2010 di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (5/1).

Reformasi birokrasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk memerangi mafia di bidang penegakan hukum.

“Dan mari kita pastikan saudara-saudara bahwa setiap rupiah uang rakyat dapat kita pertanggung-jawabkan penggunaannya,” terangnya.

Dia secara khusus meminta agar apa yang dikemukakannya dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan guna perbaikan pelaksanaan pembangunan nasional di tahun 2010.

“Kepada para pimpinan dan anggota lembaga-lembaga negara, saya juga mengharapkan dukungan dan pengawasan dalam pelaksanaan program-program pembangunan pemerintah di tahun 2010 ini,” tutupnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya