SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan pertemuan berkala sehingga memudahkan komunikasi dengan para pimpinan media massa nasional.

“Saya sempat berbicara dengan beberapa pimpinan media massa. Ada kritik dari pers. Oleh karena itu ada pemikiran, mengapa tidak membuat pertemuan secara berkala sehingga ada komunikasi yang lebih baik antara saya, wapres, dan semua yang sedang menjalankan roda pemerintahan dengan para pemimpin media massa,” ujar SBY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hari ini, Jumat (15/3/2013), SBY bertemu dengan sejumlah pimpinan media massa nasional di kantornya di lingkungan Istana Kepresidenan. Hadir para pimred dari sejumlah media baik media massa cetak, elektronik, maupun on line. Diskusi antara presiden dengan para pimred berlangsung selama sekitar 2,5 jam.

“Yang jelas kami semua berada dalam satu perahu, perahu Indonesia. Komitmen kami sama. Yang kita lakukan untuk bangsa, negara, rakyat. Kami ingin membuat baik proses demokrasi, kesejahteraan rakyat, hubungan internasional dan lain-lain.”

SBY menilai, meskipun memiliki ranah kerja berbeda, namun komunikasi yang baik antara pemerintah dengan media massa dapat berkontribusi membangun kehormatan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

“Kami berada di ranah eksekutif sesuai mandat UUD 1945. Sedangkan pimpinan media berkontribusi pada semua ranah kehidupan di negeri ini, termasuk melakukan kontrol sosial, mewadahi aspirasi rakyat, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, menghadirkan etika dan nilai-nilai demokrasi yang baik.”

Namun demikian, SBY mengklaim tidak ingin memengaruhi siapapun dengan adanya komunikasi berkala tersebut.

“Kalau ada pemikiran itu, itu menghina pemimpin redaksi dan menghina saya. Selama 9 tahun ini pers kritis terhadap saya. Saya terima sebagai bagian dari demokrasi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya