SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Pengamat ekonomi Ismet Hasan Putro meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera turun tangan mengatasi kasus skandal Bank Century yang terus berlarut-larut. Hampir dua bulan ini, energi dan perhatian bangsa Indonesia terkuras oleh adanya kasus Bank Century yang sedang diselesaikan secara politik di DPR.

Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus segera mengambil alih kasus ini. “Sesungguhnya argumen sistemik tak akan habiskan energi bangsa andai saja Presiden SBY mengambil langkah dengan pledoi di parlemen dan bilang sayalah yang bertanggung jawab terhadap kebijakan itu,” ujar Ismet dalam diskusi mingguan Polemik di Jakarta, Sabtu (16/1).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ismet mengandaikan SBY mau memberi keteladanan kepemimpinan bangsa melalui tindakan tersebut, maka kemajuan masyarakat di aspek berbeda tak akan tertunda karena mengarahkan perhatian ke Senayan.

“SBY harus mengambil alih kasus ini dan menyenangkan publik. Sri Mulyani dan Boediono dinonaktifkan agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan tercipta kondisi pasar yang tepat,” tegasnya kemudian.

KCM/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya