SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke Denpasar, Bali untuk menghadiri Pesta Kesenian Bali (PKB). Serangkaian acara lain juga dilakukan SBY di Pulau Dewata itu.

“Pukul 11.30 WIB presiden terbang ke Bali melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Juru Bicara Presiden Bidang Dalam Negeri, Julian Aldrin Pasha, Jumat (11/6).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Julian menjelaskan acara PKB baru akan berlangsung pada Sabtu malam (12/6). Siang ini, Presiden akan mendapatkan pemaparan dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika tentang persiapan KTT Asean yang akan berlangsung di Bali pada 2011 mendatang.

Ajang PKB ke-32 bakal dimeriahkan oleh tujuh negara dan 20 daerah nusantara. Tujuh negara yang akan menampilkan keunikan seni dan budayanya, yaitu Amerika, Jepang, Korea, Belgia, Canada, India dan Swedia. Sedangkan 20 daerah yang terlibat, di antaranya Malang, Jawa Timur; Gorontalo, Jakarta Barat, dan Sulawesi Barat.

PKB kali ini bertajuk Sudamala atau mendalami kemurnian nurani. PKB ke-32 akan digelar selama sebulan dari 12 Juni-10 Juli 2010. Kegiatan kesenian dan kebudayaan yang akan digelar pada PKB, di antaranya pawai dan pameran budaya. Selama sebulan, PKB diperkirakan menelan dana senilai Rp 5 miliar.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya