SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini akan memimpin rapat terbatas di Istana Bogor untuk membahas ekonomi Indonesia pada tahun 2014.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan Presiden SBY akan mula memimpin retreat membahas ekonomi Indonesia 2 tahun mendatang tersebut mulai pukul 09.00 di ruang Garuida Istana Bogor Jumat (24/8/2012). Biasanya retreat di Istana selain dihadiri para menteri dan pejabat lembaga negaran juga akan dihadiri para gubernur.

Seperti diketahui saat menyampaikan pidato nota keuiangan dan RAPBN. 2013 pada 16 Agiustus 2012, Presiden Yudhoyono memaparkan arah kebijakan dan asaran strategis.

Pertama, meningkatkan anggaran belanja modal untuk infrastruktur dalam rangka mendukung keterhubungan domestik, ketahanan energi dan ketahanan pangan, serta destinasi pariwisata.

Kedua, menuntaskan pelaksanaan program reformasi birokrasi dan tata kelola serta mempertahankan tingkat kesejahteraan aparatur pemerintah.

Ketiga, memperkuat pelaksanaan program perlindungan sosial dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan.

Keempat, meningkatkan efisiensi belanja subsidi melalui penyesuaian tarif dan pengendalian konsumsi energi.

Kelima, mengantisipasi persiapan tahapan pelaksanaan Pemilu 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya