SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

Logo SBMPTN 2013 (dokJIBI/SOLOPOS)

Logo SBMPTN 2013 (dokJIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara resmi sudah mengumumkan hasil ujian yang telah diikuti peserta yang ingin mendaftar di perguruan tinggi negeri, Senin (8/7/2013) pukul 17.00 WIB di laman resminya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sebanyak 109.853 nama dipastikan lolos menjadi calon mahasiswa di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Tanggal majunya pengumuman yang rencananya diumumkan tanggal 12 Juli menjadi 8 Juli juga sudahh dikonfirmasi oleh Ketua Umum Panitia SBMPTN Akhmaloka.

“Para peserta yang ingin melihat hasil pengumuman dapat mengakses melalui laman pengumuman.sbmptn.or.id mulai pada Senin, 8 Juli pukul 17.00 WIB,” kata Akhmaloka yang juga Rektor ITB seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin.

Di jejaring sosial Twitter menanggapi beragam pengumuman SBMPTN yang juga bisa diakses di laman-laman resmi perguruan tinggi negeri di Indonesia.  Akun @dikapriant yang juga peserta SBMPTN dengan tenang bilang bahwa dirinya belum melihat hasil pengumuman.

“« Belum liat pengumuman SBMPTN , jadi tidur ga nyaman *cieela bilang aja kode*”

Beda lagi dengan @rizamawarr yang memberikan wejangan. Ia menyarankan bagi yang tidak lulus SBMPTN untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

“Bagi yg namanya blm tercantum di pengumuman SBMPTN, jangan sedih, Allah menyiapkan kado lain yg lbih indah &istimewa buat kalian.Trust him;)”

Namun ada juga yang belum tahu bahwa pengumuman SBMPTN dipercepat dari jadwal semula. Sebut saja akun @rizanaamalia yang tidak mengetahui ihwal  pengumuman yang maju lima hari. “loohh.. udh pengumuman sbmptn kah??”

Berikut beberapa komentar warga Twitter terkait pengumuman SBMPTN yang sudah bisa dilihat di laman pengumuman.sbmptn.or.id:

@ArbiArdea “Pengumuman SBMPTN, ada yg seneng keterima PTN, ada yg sedih krna gagal. Ada juga beberapa yg ga sadar umur & keadaan, pdhl bukan peserta~ :3”

@ayyuabshar “Pengumuman SBMPTN hari ini apapun hasilnya harus disyukuri yaaa selamat & semangaaattt…”

@anggiandikaf “Skrgmah kuliner malam dulu aja, bsok baru buka pengumuman bertuliskan LULUS sbmptn !!! Amiiinn=))))”

@riistyputrii “Pengumuman SBMPTN dipercepat jadi hari ini loh.. Selamat yang lulus, yang blm lulus masih ada jalan kesuksesan lain… :)

@Shinta_DIP “Udah pada pengumuman sbmptn ya ? Kaum LDR makin menjamur nih kyknya :D

@shelypurwanty “sepertinya kamu terlalu lelah dengan hasil keputusan pengumuman sbmptn,tapi ingat kamu masih punya peluang perikanan jakarta ((:”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya