SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

SBMPTN 2017, pendaftar telah melebihi prediksi.

Solopos.com, SOLO — Panitia Lokal (Panlok) 44 (Universitas Sebelas Maret/UNS) Solo bersiap-siap menambah ruang sebagai tempat ujian tertulis dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Hal itu menyusul jumlah pendaftar SBMPTN yang sudah melebihi kapasitas awal yang disiapkan panitia. Hal itu dibenarkan Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, saat dimintai informasi tentang perkembangan pendaftaran SBMPTN 2017, Minggu (7/5/2017).

Ravik mengemukakan, Panlok 44 Solo pada awalnya menyiapkan ruang ujian dengan kapasitas peserta tes tertulis SBMPTN sebanyak 23.640 orang. Namun ternyata saat ini jumlah pendaftar bahkan sudah lebih dari 23.900 orang.

“Ya tidak masalah karena panitia siap untuk menambah ruang lagi,” ungkap Ravik yang juga menjadi Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 itu.

Apalagi saat ini panitia sudah mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu pendaftaran SBMPTN. Pendaftaran SBMPTN yang sedianya ditutup Jumat (5/5/2017) lalu, diperpanjangan waktu pembayaran biaya seleksi dan pendaftarannya.

Waktu pembayaran biaya seleksi diperpanjang sampai Senin (8/5/2017) pukul 16.00 WIB. Sedangkan penuntasan pendaftaran SBMPTN diperpanjang hingga Selasa (9/5/2017) pukul 16.00 WIB.

Ravik kembali mengimbau para pendaftar SBMPTN 2017 yang sudah membayar di bank dan belum melakukan proses penyelesaian sampai cetak kartu, agar segera memanfaatkan waktu perpanjangan sampai dipastikan mencetak kartu sebagai akhir dari proses pendaftaran.

Di sisi lain, Ravik juga mengingatkan kepada para calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima melalui jalur SNMPTN untuk datang secara pribadi atau tidak diwakilkan dan langsung melakukan registrasi di perguruan tinggi negeri (PTN) penerima 16 Mei 2017 pukul 07.00 WIB.

Menurutnya, sejumlah PTN juga memiliki sejumlah persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh calon-calon mahasiswa baru yang sudah diterima lewat jalur SNMPTN tersebut. Sehingga pihaknya mengimbau agar mereka aktif mencari informasi selengkap-lengkapnya, termasuk lewat situs web masing-masing PTN tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya