SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pengumuman SBMPTN, Senin (8/7/2013) hanya menampilkan satu demi satu nomor peserta. Tak bisa dipastikan apakah benar panitia mengumumkan 109.853 nama pada kesempatan itu. (pengumuman.sbmptn.or.id)

Pengumuman SBMPTN, Senin (8/7/2013) hanya menampilkan satu demi satu nomor peserta. (pengumuman.sbmptn.or.id)

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima 2.628 peserta Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013. Mereka menyingkirkan 14.388 peserta dalam seleksi tersebut.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Nama-nama calon mahasiswa yang diterima telah diumumkan melalui laman resmi www.pengumuman.sbmptn.or.id atau www.spmb.uns.ac.id pada Senin (8/6/2013) sore.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sutarno, memaparkan seluruh calon mahasiswa yang diterima berasal dari 58 program studi (prodi). Di samping itu, 584 orang di antaranya merupakan penerima beasiswa Bidikmisi.

“Seluruh mahasiswa yang diterima telah memenuhi kuota SBMPTN yang mencapai 40% total mahasiswa baru UNS. Seperti diketahui peserta SBMPTN tercatat sebanyak 17.016 orang,” tegas Sutarno saat ditemui wartawan di Gedung Rektorat UNS, Senin sore.

Calon mahasiswa baru yang diterima wajib melakukan pembayaran melalui kantor cabang BTN di seluruh Indonesia 11-17 Juli mendatang. Mengenai besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang harus dibayarkan akan diinformasikan lebih lanjut oleh UNS.

Setelah itu, registrasi ulang calon mahasiswa dijadwalkan 18-19 Juli pukul 08.30 WIB hingga selesai di fakultas masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya