SOLOPOS.COM - Kaka Slank (Twitter.com)

#SaveHajiLulung ditanggapi santai oleh Haji Lulung, namun pengacara Farhat Abbas justru serius.

Solopos.com, SOLO — Tanda pagar (tagar) #SaveHajiLulung yang sempat menggegerkan Twitter, tampaknya ditanggapi serius oleh pengacara Farhat Abbas. Terbukti, saat Kaka Slank melontarkan ketidakberpihakannya kepada Haji Lulung, justru Farhat Abbas yang kebakaran jenggot.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dilansir CNN Indonesia, Kamis (12/3/2015), vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau yang akrab disapa Kaka, sempat melontarkan pernyataan yang menyinggung nama anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung. [Baca: Gantungan kunci Antibegal Haji Lulung]

“Dia [Haji Lulung] perwakilan daerah yang kurang smart dan emosional,” ujar Kaka di Markas Slank, yang bertempat di Gang Potlot, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Kaka berpendapat, Haji Lulung adalah sosok yang berbahaya. “Bagi saya, dia itu bahaya. Seharusnya sebagai wakil rakyat, dia pintar mewakilkan suara rakyat. Jangan gampang marah, dong. Gila preman banget, mending buat sasana tinju saja,” lanjut Kaka.

Terkait dengan lontaran Kaka tentang Haji Lulung tersebut, Farhat Abbas justru menjadi pihak yang seolah merasa paling tersakiti. Melalui akun media sosial Twitter Farhat Abbas, @farhatabbaslaw, ia menyebut sikap Kaka kepada Haji Lulung sebagai bentuk penghinaan.

“Sangat menghina!” tulis Farhat Jumat (13/3/2015) malam.

Bahkan, menurut Farhat Abbas, Kaka Slank harus bertobat atau mungkin maksudnya adalah meminta maaf kepada Haji Lulung. “Bertobatlah pada H lulung Kaka!” lanjut Farhat.

Dalam kesempatan yang sama, Farhat Abbas juga menautkan rekaman video yang menampilkan parodi artis Olga Syahputra saat menirukan Farhat Abbas di acara bincang-bincang Mata Najwa di Metro TV. Dalam rekaman video parodi tersebut, nama acara diplesetkan menjadi Mata Nahlo.

Farhat Abbas menyertakan kicauan yang seolah menegaskan bahwa sakit yang diderita Olga akibat menghinanya. ”Mata Najwa : Parodi Farhat Abbas Presiden 2014 versi Olga [setelah parodi ini dia gak sembuh]”

Sejak awal kemunculan tagar #SaveHajiLulung, Farhat Abbas memang terlihat sangat antusias membela Haji Lulung dalam menghadapi terjangan pelbagai guyon dan kritik yang ditujukan untuk sosok politikus pujaan Farhat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya