SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Upaya evakuasi terhadap dua pendaki Gunung Sundoro di Temanggung, Jawa Tengah  masih terus dilakukan. Satu korban dalam kondisi kritis.

Belum juga diketahui identitas korban karena tidak ada kartu identitas yang dibawanya. Dari badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Temanggung mengatakan saat ini tim gabungan dari BPBD, SAR, PMI, TNI dan polisi terus berupaya melakukan evakuasi. “Informasi yang ada korban adalah warga Kepil, Wonosobo, tetapi namanya belum diketahui,” kata Gito Walngadi Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana  BPBD Temanggung.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Gito mengatakan salah satu korban dipastikan meninggal sedangkan satu yang dalam kondisi kritis, “Evakuasi dimulai sekitar jam 10.00 WIB,” katanya kepada harianjogja.com, Selasa (01/01/2013)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dua orang tersebut mendaki Sundoro pada Senin (31/12/2012) sore bersama kurang lebih 20 orang. Kondisi saat mendaki hujan lebat.

Sesampai di kawah Sundoro mereka istirahat. Kedua korban duduk paling dekat dengan kawah. Sementara teman-teman korban diduga tidak sadar dengan apa yang terjadi. Entah karena asyik merayakan tahun baru atau menduga keduanya hanya tidur.

Beberapa lama kemudian baru diketahui ternyata keduanya lemas. Melihat kondisi tersebut sejumlah rekan langsung turun dan melaporkan ke posko.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya