SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Ada saja cara membuat pedagang kaki lima (PKL) pindah dari lokasi berjualannya. Seperti yang dilakukan Satpol PP Surabaya yang mendatangkan mesin keruk ke lokasi PKL berjualan di bantaran Kali Mas, Surabaya, Rabu (11/8). Mesin itu akan mengeruk lumpur Kali Mas dan ditempatkan di lokasi berjualan.

Dengan penempatan lumpur, pedagang akan kehilangan lokasi yang selama ini ditempati secara ilegal. Setelah lokasi berdagang ditumpuk lumpur, para PKL diharapkan mau pindah ke tempat lain.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Namun, beberapa pedagang menghadang alat berat itu agar tidak mendekati lokasi. Mereka berdiri di jalan yang akan dilewati mesin keruk. Sementara sebagian pedagang lagi memilih duduk-duduk di lapak masing-masing.

Penggusuran PKL bantaran Kali Mas di sisi Jalan Kayoon bagian selatan sudah dimulai sejak Selasa (10/8). Namun, sampai hari ini belum ada kemajuan.

KCM/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya