SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pontianak– Satuan Petugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum akan melanjutkan rencana dan langkah kerja ke daerah.

“Sesegera mungkin, akan ‘action’ ke daerah,” kata Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana di Pontianak, Sabtu (9/1).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Menurut dia, minggu depan Satgas akan bertemu sejumlah elemen untuk mengetahui modus-modus terbaru yang digunakan mafia hukum. Kemudian, setelah melakukan berbagai kajian dari masukan dan analisa, Satgas itu akan menyampaikan rencana aksi dan strategi mengenai pemberantasan mafia hukum.

Namun, lanjut dia, secara garis besar mereka sudah mendapat “peta” dalam memberantas mafia hukum.

Ia menyadari masyarakat mempunyai harapan yang tinggi terhadap Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang baru dibentuk Presiden itu. “Banyak laporan dan aduan dari masyarakat,” kata dia.

Satgas tersebut akan merekomendasikan upaya pencegahan dan penindakan baik adiministrasi maupun pidana.

Ia juga berharap masyarakat ikut mengawasi Satgas sebagai bentuk kontrol kinerja mereka. Menurut dia hal itu untuk menghindari Satgas ikut disusupi mafia.

Satgas, lanjut dia, hadir sebagai “charger” dalam menangani permasalahan dalam penegakan hukum di Indonesia.

“Satgas mendapat mandat untuk bekerja selama dua tahun. Kalau tidak diperpanjang, berarti kinerja Satgas sudah berhasil,” kata Denny Indrayana.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya