SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta
— Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum diharapkan dapat memanfaatkan dan menggunakan sebaik-baiknya data yang telah diberikan oleh Komisi Yudisial (KY) terkait dengan kasus dugaan jaringan mafia hukum di lembaga peradilan.

“Kami mengharapkan agar informasi dari KY bisa ditindaklanjuti,” kata Ketua KY, Buysro Muqoddas setelah bertemu dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Kantor KY di Jakarta, Senin.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Selain itu, Busyro juga mengutarakan harapannya agar Satgas Pemberantasan Mafia Hukum juga bisa memberikan masukan agar Rancangan Undang-Undang (RUU) KY dapat segera disahkan.

Hal tersebut, ujar dia, merupakan hal yang sangat penting antara lain agar kewenangan KY yang hingga kini dinilai masih belum maksimal dapat ditingkatkan dan diperkuat dengan RUU KY.

Dengan adanya kewenangan yang diperluas, lanjut Ketua KY, maka instansi yang dipimpinnya juga bisa berjalan optimal untuk turut memberantas mafia hukum di Tanah Air.

Sementara itu, Ketua Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Koentoro Mangkusubroto mengemukakan, pihaknya akan membantu dalam pembahasan RUU KY agar kewenangan KY dapat diperkuat.

Koentoro juga mengemukakan, pihaknya telah menerima laporan dari KY tetapi juga dari berbagai pihak lain yang semuanya akan dikaji dan segera ditindaklanjuti.

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum juga telah mengagendakan pertemuan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD yang mengaku siap menyerahkan data laporan warga terkait dengan upaya pemerasan di lingkungan MK dan KPK.

Ketua MK Moh Mahfud MD mengemukakan hal tersebut dalam pertemuan Forum Rektor Indonesia yang digelar di Pontianak, Sabtu (9/1).

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya