SOLOPOS.COM - Nicolas Sarkozy

Nicolas Sarkozy

PARIS–Polisi Prancis menggeledah kantor dan kediaman mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, Selasa (3/7/2012), sebagai bagian dari penyelidikan kasus dugaan pembiayaan ilegal kampanye presiden 2007.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Seperti dilansir yahoonews, Rabu (4/7/2012), sekitar 10 polisi kejahatan keuangan disertai petugas penyelidik, didampingi pejabat pengadilan, Jean-Michel Gentil, menggerebek rumah sekaligus kantor yang disewa Sarkozy di Paris. Pengacara Sarkozy, Thierry Herzog, mengatakan, mantan presiden tersebut tengah berada di Kanada beserta keluarganya.

Pengadilan Prancis tengah menyelidiki adanya klaim, staf dari Liliane Bettencourt, pewaris kerajaan kosmetik L’Oreal sekaligus perempuan Prancis terkaya, memberikan amplop berisi uang tunai untuk membiayai kampanye Sarkozy.

Para saksi, seperti dilaporkan pers Prancis, mengklaim Sarkozy mengadakan pertemuan setidaknya dua kali di rumah Bettencourt menjelang kemenangan pemilu presiden pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya