SOLOPOS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno saat berbuka puasa di salah satu pesantren di Jakarta Barat, 10 April 2023 lalu. (Instagram Sandiaga Uno/Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tidak ingin berandai-andai seiring adanya isu untuk maju mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga mengatakan hanya akan fokus pada kinerjanya sebagai perpanjangan tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dia mengatakan akan terus bekerja dalam membangkitkan perekonomian demi menciptakan lapangan kerja.

Adapun, dirinya menegaskan bahwa pencalonan presiden merupakan ranah para pimpinan partai politik.

“Saya tidak mau berandai-andai. Semua serahkan kepada yang di atas terima kasih,” ujar Sandiaga di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Cipinang, Jakarta pada Sabtu (22/4/2023), mengutip Bisnis.com.

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga mengatakan memang rutin mengunjungi kediaman Zulhas. Mereka berdua sedang berencana untuk bersama-sama berkunjung ke Bakaheuni, Lampung, Sumatra.

“Katanya beliau lagi ngebangun sekolah. Pengen lihat sekolah di sana,” tuturnya sambil tertawa.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi kinerja dari Zulhas selaku Menteri Perdagangan.

Dia menyebut banyak harga bahan pangan sudah terkendali pada saat Lebaran 2023. “Alhamdulillah harga-harga sekarang sekarang terkendali,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan sejumlah nama yang berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Sejumlah nama yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo di antaranya adalah Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Kok tanya saya, banyak [yang cocok]. Ada Pak Erick [Thohir], Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (22/4/2023).

Sementara itu, disinggung nama Prabowo Subianto, dia tidak menutup kemungkinan untuk turut menjadi calon pasangan Ganjar Pranowo.

“Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya. Bahkan, kata Jokowi, akan ada pertemuan yang akan dilakukan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini.

Dia mengatakan mengenai cawapres yang akan diusung untuk mendampingi Ganjar akan diputuskan mendatang.

“Satu per satu. Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya, tinggal menunggu cawapresnya,” ujar Jokowi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Sandiaga Buka Suara Soal Kabar Dampingi Ganjar”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya