SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (tengah) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Sekda DKI mendukung ajakan Sandiaga Uno berlari ke tempat kerja, selain menganjurkan PNS naik kendaraan umum.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mendukung rencana Sandiaga Uno untuk menerapkan program PNS lari menuju kantor. Sandi berencana mengajak PNS yang berdomisili dekat dengan tempat kerja untuk berlari.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

“Olahraga itu penting untuk menjaga keseimbangan. Jadi ya lemaknya harus dibakar,” ujarnya di Balai Kota, Senin (24/7/2017).

Menurut dia, ada baiknya PNS di DKI Jakarta mulai mengurangi penggunaan mobil pribadi seiring Pemprov DKI tengah menggalakkan kampanye untuk menggunakan kendaraan umum. “Bagus juga kalau PNS seminggu sekali enggak bawa mobil pribadi ke kantor. Karena semua orang harus menggunakan transportasi umum,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno mengajak PNS yang berlokasi dekat dengan kantor diimbau untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Setidaknya, kata Sandi, lokasi jarak rumahnya yang mencapai sekitar 5 kilometer menuju kantor bisa menggunakan sepeda atau lari untuk menekan kemacetan dan menjaga kesehatan.

Saefullah menambahkan fasilitas untuk berolahraga saat ini sangat komplet. PNS bisa berolahraga di Lapangan Monas. Selain itu, pihaknya sangat mendukung PNS menggunakan kendaraan umum. “Menggunakan transportasi umum memang harus dimulai dari aparaturnya. Nanti bisa ditularkan ke masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya