SOLOPOS.COM - ilustrasi (laptopy.gadzetomania.pl)

ilustrasi (laptopy.gadzetomania.pl)

JOGJA—Samsung meluncurkan notebook yang diklaim super tipis dan pertama di Indonesia.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Perangkat Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (535U3C) ini diperkenalkan ke publik di Hotel Phoenix Jogja, Kamis (9/8) sore, setelah sebelumnya diluncurkan di sejumlah kota besar di Indonesia.

Notebook yang dibanderol seharga Rp6,79 juta ini menggandeng Advanced Micro Devices Inc-AMD sebagai perusahaan penyedia prosesor, dengan memasang AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua yang mengombinasikan CPU dan GPU dalam satu chip.

Berkapasitas hard disk drive (HDD) 500 GB, komputer jinjing ini memiliki ketebalan 13,3-14 inci dengan berat 1,5 kilogram hingga 1,8 kilogram untuk ketebalan 14 inci. Memori 4GB dan dapat ditingkatkan hingga 8GB.

“Dibanding notebook konvesnsional yang beratnya 2,5 kilogram, ini hanya setengahnya sangat ringan dan tipis sekali,” kata Note PC Product Manager Samsung Electronics, Firmansyah Is Nursal.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya