SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Rombongan Esemka Rajawali akhirnya sampai di Jakarta dan berhenti di Tugu Proklamasi, Sabtu (25/2) pukul 03.30 WIB. Di sana, Rudy dan Roy Suryo langsung menggelar doa bersama sebagai rasa syukur telah sampai di Jakarta tanpa masalah.

Sampai di Jakarta, tekanan darah Rudy sempat diperiksa oleh tim medis meskipun tidak ada masalah.
“Yang jelas ada kepuasan batin untuk membawa mobil Esemka ini sampai Jakarta tanpa ada masalah,” ujar Rudy.

Roy Suryo juga mengaku tak ada masalah setelah mengemudi dalam jarak jauh. Roy bahkan menyatakan keberangkatannya ke Jakarta untuk mengemudi Esemka tanpa ada persiapan khusus. “Saya ditelpon untuk ikut Esemka ini satu hari sebelum berangkat. Jadi tidak ada persiapan khusus. Saya sudah biasa kalau. Dulu kan sering bolak-balik Jogja-Jakarta,” katanya.

Rudy dan Roy memang mengemudi secara bergantian dari Solo. Terakhir sampai Tugu Proklamasi, tampak Rudy yang memegang setir.
Menurut Roy, tugasnya membawa mobil Esemka ke Jakarta sudah selesai karena dirinya tidak akan ikut membawa Esemka kembali ke Solo. “Tugas saya masih banyak di sini.”

Roy sendiri mengaku salut dengan sambutan masyarakat selama perjalanan. Sepanjang perjalanan, masyarakat yang tahu rombongan Esemka lewat mengacungkan jempol.
Adib Muttaqin Asfar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya