SOLOPOS.COM - Gladi bersih Masa Ta'aruf Penerimaan Mahasiswa Baru (Masta PMB) bersama seluruh panitia dan talent, Senin (31/7/2023), di Gedung Edutorium UMS. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dalam mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru 2023 yang dilakukan pada Selasa (1/8/2023), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan gladi bersih Masa Ta’aruf Penerimaan Mahasiswa Baru (Masta PMB) bersama seluruh panitia dan talent, Senin (31/7/2023), di Gedung Edutorium UMS.

Pada acara gladi bersih tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan Masta PMB 2023, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T., menjelaskan agenda Masta terpenting adalah momentum untuk memahami lingkungan UMS.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Namanya masa ta’aruf, jadi perkenalan supaya adik-adik mahasiswa baru itu paham betul dengan ekosistem kampus seperti apa? pimpinannya seperti apa? visi UMS itu seperti apa ? Begitu,” ujar Ahmad Kholid Alghofari dalam keterangan tertulis.

Sehingga harapannya adalah setelah mahasiswa baru berkenalan melalui Masta, mereka bisa berkolaborasi untuk menjadikan kampus UMS ini semakin unggul.

Penanggung jawab kegiatan Masta PMB tersebut juga mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini akan ada kejutan-kejutan yang mengedepankan kecanggihan dan digitalisasi, serta hasil kreatif dari mahasiswa UMS yang berhasil mendapatkan medali di sebuah kejuaraan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., menyampaikan arahan Masta PMB 2023 ini menampilkan sesuatu yang baru, tetapi masih menjaga nuansa keilmuan UMS.

“Kita mengangkat tema keanekaragaman budaya Indonesia, sekaligus menampilkan kemajuan teknologi yang dimiliki UMS,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, lanjut dia, tidak hanya Grand Opening (GO), tetapi ada materi yang diberikan mengenai Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan akademik dari Biro Kemahasiswaan UMS.

“Harapan kami, mahasiswa baru dapat mengenal UMS tentang kemajuan UMS yang sudah unggul dan Insyaa Allah mendunia. bisa mengijuti kemahasuswaan tentu saja dengan minat dan bakat masibg-masing. Selain itu mahasisea baru juga bisa menikmati momentum kuliah di UMS,” jelas WR III itu.

Wakil Rektor III UMS, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. (Istimewa)
Wakil Rektor III UMS, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. (Istimewa)

Sementara M.B. Sudinaji, S.Psi., M.Si. selaku Wakil Ketua Panitia Masta PMB, menyampaikan terdapat perbedaan pada pelaksanaan kegiatan Masta tahun ini.

Disampaikan, perbedaan tersebut khususnya pada pelaksanaan hari kedua dan adanya penambahan oranamen-ornamen dalam memeriahkannya. Panitia penyambutan mahasiswa baru juga telah menyiapkan solusi jika terjadi kendala dalam pelaksanaannya.

“Misal bar code mati, macet, atau tidak bisa terakses, kita sediakan pintu sendiri,” kata Sudinaji yang juga merupakan Wakil Dekan III Fakultas Psikologi UMS.

Tim kesehatan juga sudah disiapkan oleh panitia untuk antisipasi meskipun panitia berharap tidak ada yang jatuh sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya