SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menyapa mahasiswa seusai memberikan kuliah umum di Kampus Undana Kupang, Jumat (1/12/2023) malam. (ANTARA/Kornelis Kaha)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

Di Kupang, Ganjar disambati mahasiswa setempat tentang susahnya lapangan pekerjaan setelah mereka lulus.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Momentum itu terjadi saat Ganjar mengajak dialog dengan lima mahasiswa ketika dirinya menjadi pembicara di Universitas Nusa Cendana (Undana), Jumat malam.

Beberapa mahasiswa menanyakan peluang kerja jika sudah lulus dari kuliah.

Tak hanya itu seorang mahasiswa bernama Beny menanyakan bagaimana pemerintah menyiapkan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya.

Ganjar lantas menganjurkan para mahasiswa agar menjadi seorang enterpreneur.

“Kalau mau jadi pengusaha maka siapkan dirimu untuk menjadi enterprenuer, artinya perlu keterampilan yang mumpuni juga,” ujar Ganjar seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut Ganjar, anak-anak muda NTT mempunyai segudang potensi untuk memanfaatkan potensi alam yang ada, baik dalam bidang pariwisata maupun bidang lainnya.

“Tiga belas tahun ke depan kita akan mendapatkan bonus demografi maka adik-adik mahasiswa harus mempersiapkan diri dari sekarang,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Menurut Ganjar, sumber daya di NTT melimpah akan tetapi masih banyak kemiskinan di kawasan Indonesia timur itu.

KPU pada 13 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa (14/11/2023), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya