SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo saat berbicara di hadapan kader dan simpatisan di Provinsi Banten, Sabtu (27/5/2023). (ANTARA/Mulyana)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mendatangi Kota Serang, Sabtu (27/5/2023), untuk mengkonsolidasi kader banteng di Provinsi Banten.

Di hadapan ribuan sukarelawan dan kader PDIP, Ganjar menekankan perlunya mendekat dan berkonsultasi kepada para ulama.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurut Ganjar, sejak dulu Banten adalah gudangnya para ulama.

Ribuan sukarelawan dan kader PDIP tersebut berkumpul di Gedung DPD PDIP Provinsi Banten di Kota Serang.

Selain Ganjar Pranowo, sejumlah pengurus DPP PDIP dan anggota Fraksi PDIP DPR juga hadir, di antaranya Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, dan Sukur Nababan.

Hadir pula Rano Karno, Ananta Wahana, Ichsan Soelistyo, Marinus Gea, dan Hasbi Jayabaya serta ribuan kader dan pengurus PDIP Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo memandang perlu melanjutkan berbagai program pembangunan, termasuk di antaranya di Provinsi Banten, salah satunya pembangunan tol Serang-Panimbang secara bertahap.

Pembangunan ini baru selesai satu tahap dari tiga tahap.

Ganjar mengatakan bahwa Banten memiliki kekhasan atau keistimewaan dengan keberadaan ulama, salah satunya ulama yang sangat terkenal adalah Syekh Nawawi Al Bantani.

“Dalam catatan saya, dahulu ada gurunya para ulama yang sangat luar biasa itu ada di Banten. Siapa beliau, yaitu Syekh Nawawi Al Bantani,” kata Ganjar seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia berharap kader PDIP dan masyarakat Banten harus bisa mendekat dan berkonsultasi dengan para ulama tersebut agar mendapatkan saran dan masukan-masukan yang bagus.

Dengan input dan output pembangunan infrastruktur di Banten, menurut dia, salah satunya jalan tol Serang-Panimbang.

Maka, daerah-daerah di Banten harus menjemput pembangunan itu agar menjadi outcome bagi kesejahteraan masyarakat Banten.

“Berapa exit tol yang ada apakah dipastikan sampai pada pusat-pusat industri atau tidak? Bagaimana pertumbuhan ekonomi dengan adanya akses jalan itu?” kata Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Seusai melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus PDIP Banten dan kabupaten/kota, Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya ke DPW PPP Banten dan bertemu sukarelawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya