SOLOPOS.COM - Chairman President Sahid Group Prof Dr H Sukamdani Sahid Gitosardjono didampingi Vice Chairman Senior VP Sahid Group KR,Ay Hj Juliah Sukamdani melakukan Halal di halal dengan jajaran Sahid grup di hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (8/8/2015) malam. Dalam acara tersebut juga dilakukan peringatan HUT Sahid Group dan HUT Hj Juliah Sukamdani. (Soenaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Sahid Group merayakan ulang tahun.

Solopos.com, SOLO — Sahid Group menggelar perayaan ulang tahun ke-81 Vice Chairman and Senior Vice President Sahid Group, Juliah Sukamdani sekaligus memperingati ulang tahun Sahid Group Divisi Bisnis dan Pendidikan wilayah Jateng dan DIY.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Vice President Sahid Group, Hariyadi Sukamdani, mengatakan peringatan ulang tahun kali ini mengundang Ki Manteb Soedarsono yang membawakan lakon Pendawa Mulya.

Dia mengatakan lakon ini dipilih untuk menggambarkan kondisi usaha yang ada pada saat ini. Dia menjelaskan berdasarkan Evaluasi Budget Meeting Sahid Hotels yang diadakan di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) pada Rabu-Jumat (5-7/8/2015), kondisi bisnis hotel saat ini sedang turun sebagai imbas lesunya ekonomi nasional.

Dia menjelaskan lakon Pandawa Mulya ini bercerita mengenai usaha Pandawa untuk bangkit dari keterpurukan akibat kalah bermain dadu dengan Kurawa. Oleh karena itu, hal ini diharapkan mampu memberi semangat kepada jajaran dan karyawan Sahid Group untuk mampu bangkit dan memenangkan persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Berdasarkan evaluasi, penurunan pada tahun ini gila-gilaan. Regional Solo secara umum, bisnis hotel turun hingga 38% tapi hotel terus bertambah. Saat ini sudah ada sekitar 3.600 kamar dana akan bertambah sekitar 800 kamar hingga akhir tahun,” ungkap Hariyadi saat ditemui Solopos.com di lokasi acara, Sabtu (8/8/2015).

Dia mengungkapkan secara keseluruhan Sahid Group turun sekitar 30% pada semester pertama jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Oleh karena itu, beberapa proyek ditunda dengan melihat perkembangan situasi. Momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan renovasi kamar dan menambah ballroom.

Selain itu, Sahid Group berupaya untuk mengoptimalkan peluang dan potensi yang ada, seperti membuka segmen baru. General Manager (GM) Hotel Sahid Jaya Solo, Martono Saputro, mengungkapkan biasa menyasar agenda meeting government atau pemerintahan tapi saat ini porsi meeting korporat diperbesar.

“Kami juga memperbanyak kerja sama dengan online travel agent (OTA). Saat ini sudah ada enam OTA yang digandeng,” ujarnya.

Kegiatan wedding juga ditingkatkan mengingat saat ini menikah di hotel sedang tren bagi masyarakat Solo. Dia mengatakan acara wedding saat ini naik cukup signifikan dari biasanya sekali dalam sebulan sudah naik menjadi empat kali hingga enam kali dalam sebulan.

Lebih lanjut, Martono menyampaikan ada delapan hotel dan sekolah yang merayakan ulang tahun yang bersamaan dengan ulang tahun Juliah, yakni Hotel Sahid Jaya Solo (50 tahun), PT Sahid Gema Wisata (46 tahun), Kusuma Sahid Prince Hotel (38 tahun), Hotel Sahid Raya Yogyakarta (34 tahun), SMK SAhid Solo (17 Tahun), Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Solo (16 tahun), Universitas Sahid Solo (13 tahun), dan SMK Kriya Sahid Sukoharjo (12 tahun).

Malam itu, Juliah didampingi sang suami, Sukamdani Sahid Gitosardjono selaku Chairman and President Sahid Group mengenakan pakaian adat Jawa. Acara tersebut dihadiri putra, menantu, dan cucu Sukamdani. Keluarga besar Sahid Group seluruh Indonesia pun turut hadir serta mengundang 81 anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya