SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Kapasitas Rutan Kelas I Solo menjelang Lebaran overload. Hal itu disebabkan membanjirnya ‘kiriman parcel’ berupa tahanan titipan dari Polresta Solo, daerah Sukoharjo dan Karanganyar.  Demikian ditegaskan Karutan Kelas I Solo, M Hilal saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (17/8/2011).

Sekalipun kelebihan tahanan, Rutan menyatakan kesiapannya untuk menampung ratusan penghuni. Hingga saat ini, jumlah penghuni di Rutan sudah mencapai angka 626 orang. Padahal, kapasitas ideal di Rutan Solo hanya mencapai 450 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang Lebaran nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Setiap menjelang Lebaran, memang sudah biasa kami memperoleh ‘parcel’ dari kepolisian atau dari penegak hukum lainnya. Perlu diketahui, Rutan di sini tidak hanya mencakup daerah Solo, tapi juga Karanganyar dan Sukoharjo,” katanya.

Menurut dia, petugas Rutan sudah mengantisipasi membludaknya penghuni menjelang Lebaran. Di antaranya, bakal memaksimalkan seluruh ruangan dengan tetap memperhatikan faktor kenyamanan calon penghuni.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya