SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DENPASAR- Pasca kerusuhan dan aksi pembakaran di LP Kerobokan, Denpasar, Bali, kondisi LP Kerobokan berangsur pulih. Petugas mulai membersihkan halaman depan lapas.

Belasan petugas LP Kerobokan mulai membersihkan halaman depan LP Kerobokan, Jl Gunung Tangkuban Perahu, Denpasar, Kamis (23/2/2012).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pecahan kaca, batu-batu yang berserakan di halaman depan lapas pun jadi sasaran bersih-bersih. Petugas wanita menyapu halaman sedangkan beberapa lainnya mengumpulkan sampah dan batu.

Pecahan kaca dan batu yang berserakan dilemparkan oleh para narapidana dan tahanan dari dalam lapas. Mereka melemparkan batu ke arah polisi yang berjaga di luar lapas sejak kerusuhan pecah, Selasa (21/2/2012).

“Sudah mulai bertugas. Sekarang bersih-bersih saja,” kata seorang Petugas LP Kerobokan.

Aktivitas petugas belum bisa berjalan normal karena seluruh gedung kantor lapas hangus terbakar. “Belum kerja karena semua dokumen terbakar, jadi tidak ada yang dikerjakan,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa keluarga narapidana dan tanahan sudah mulai berdatangan. Mereka bencana membesuk keluarganya. “Saya bawa minuman, roti. Nanti saya titipkan ke petugas,” kata seorang keluarga penghuni lapas.

Kondisi LP Kerobokan sudah berangsur pulih. Lalu lintas sudah berjalan normal. “Jalan sudah buka tutup. Dibuka untuk umum, namun jika ada aktivitas Polri jalan akan ditutup lagi,” kata Kapolres Badung Beny Arjanto. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya