SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rumah Roboh (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Rumah Srinem, 92, warga RT 002/RW 001, Dukuh Sidomulyo, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Rabu (3/9/2014), petang, roboh hingga rata dengan tanah.

Musibah itu mengakibatkan penghuni rumah terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Pada Kamis (4/9/2014) pagi, jajaran Polres Boyolali, termasuk Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, terjun ke lokasi untuk membantu warga setempat bekerja bakti membersihkan reruntuhan bangunan rumah tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi, Kamis, rumah Srinem yang terbuat dari gedek atau anyaman bambu tiba-tiba roboh sekitar pukul 18.20 WIB. Srinem yang tinggal seorang diri di dalam rumah tak sempat menyelamatkan diri hingga terluka tangan kanannya karena tertimpa reruntuhan bangunan.

“Begitu mengetahui rumah Mbah Srinem roboh, saya langsung memanggil beberapa tetangga untuk memeriksa kondisi rumah tersebut. Dan ternyata Mbah Srinem saat itu di dalam rumah dan sudah tertimpa bangunan rumah,” ungkap Ketua RW 001, Priyo Mulyono, ketika ditemui wartawan di lokasi, Kamis.

Anak korban, Suroso, 49, yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban, mengaku saat peristiwa itu terjadi dirinya sedang bekerja di sawah.

“Saya baru saja pulang dari bekerja di sawah, sampai rumah, para tetangga sudah berkumpul di rumah ibu saya, dan saya baru tahu rumah ibu saya ternyata roboh dan menimpa ibu saya itu,” kata Suroso.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Dlingo, Suwandi, menduga penyebab robohnya rumah tersebut karena kondisi bangunan sudah lapuk termakan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya