SOLOPOS.COM - Dokter gadungan dibekuk/Irwan Yulianto

Dokter gadungan dibekuk/Irwan Yulianto

Dokter gadungan dibekuk/Irwan Yulianto

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Situbondo–Rumah seorang dokter gadungan digerebek dan dibongkar Polres Situbondo. Pelaku, Abdul Hadi ,46, warga Desa Langkap, Kecamatan Besuki diduga melakukan praktek ilegal.

Dari penggerebekan yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Priyo Purwandito, selain dokter gadungan polisi juga mengamankan ratusan butir pil berbagai merek, dan sejumlah alat kelengkapan medis. Seperti tensi tekanan darah dan sejumlah jarum suntik.

Saat digerebak, pelaku sempat mengelak. Namun polisi berhasil menemukan sejumlah alat medis dan obat-obatan yang disimpan di salah satu kamar rumahnya. Polisi juga mengamankan sejumlah buku berisi catatan nama-nama pasien yang berobat kepadanya, satu buku lagi diketahui adalah catatan biaya medis pasien yang belum dibayar.

Terbongkarnya kasus itu, berawal dari informasi yang diterima dari sejumlah tetangga Abdul Hadi.

“Kami terima informasi dari warga, kami lidik dan A-1, ya tidak menunggu waktu lama langsung kami lakukan penggerebekan,” kata Kasat Narkoba, AKP Priyo Purwandito, Minggu (31/10).

Pelaku mengaku dirinya nekat melakukan praktek medis ilegal karena dinilai sangat gampang untuk mencari uang. “Ya karena terpaksa saja awalnya, setelah saya jalani kok hasilnya lumayan,” tegasnya dengan muka masam.

Agar aksinya tidak diketahui banyak orang, Abdul tergolong pintar dalam menjalankan prakteknya. Dirinya sengaja tidak membuka praktek di rumahnya, melainkan menjadi dokter panggilan. “Pasien saya rata-rata dari Kecamatan Wringi Arak-arak Bondowoso dan Paiton Probolinggo,” tandasnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya