SOLOPOS.COM - Suasana terkini Rumah Sakit Penyakit Inspeksi Sulianti Saroso di Tanjung Priok, Jakarta Utara pascakebakaran Selasa (3/10/2023) malam. (ANTARA/Abdu Faisal)

Solopos.com, JAKARTA — Ruang transit jenazah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara hangus terbakar, Selasa (3/10/2023) malam.

Beruntung saat kejadian kebakaran tersebut ruang kosong dari jenazah.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Diduga kejadian kebakaran yang menghanguskan ruangan di rumah sakit yang berada di Jl. Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu akibat arus pendek listrik.

“Kami mendapatkan laporan rumah sakit pukul 20.25 WIB. Menurut keterangan ruangan terbakar ruang pemulasaraan di bagian belakang rumah sakit. Dugaan sementara karena listrik,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (4/10/2023).

Akibat kebakaran, pihak rumah sakit sempat mengungsikan pasien dari ruang perawatan yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Setelah api berhasil dipadamkan, pasien yang sempat diungsikan kini sudah kembali ke ruang perawatan.

Gidion memastikan tidak ada kendala pada operasi pemadaman hingga api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban dan operasional berlangsung normal, memang tadi ada evakuasi sedikit sekarang sudah kembali normal,” kata Gidion.

Pihak RSPI Sulianti Saroso mengungsikan sejumlah pasien ke tempat aman saat ruang transit jenazah yang berada di area rumah sakit di Jalan Sunter Permai Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu kebakaran, Selasa malam.

Menurut Kapolsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Nazirwan, ruangan transit jenazah yang terbakar dalam keadaan kosong saat kejadian.

“Ruangan yang terbakar kosong, penyebab masih kami dalami,” kata Nazirwan kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa malam.

Api yang dengan cepat membesar dan melahap isi dari ruangan transit jenazah/yang berada di dalam area RSPI Sulianti Saroso menyebabkan sejumlah pasien terpaksa harus diungsikan ke luar untuk menghindari asap dari ruangan yang terbakar.

Selain ruangan, satu buah mobil ambulans yang terparkir di depan ruangan transit jenazah juga ikut terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya