SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—RSUP Dr Sardjito meresmikan paviliun VVIP Amarta, Rabu (8/2). Hal tersebut menjadi bagian pengembangan pelayanan fisik dan non fisik.

“Kami menanggarkan dana Rp5 miliar untuk Program Pengembangan SDM dan Mutu pada tahun 2012,” ujar Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Budi Mulyono.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Ia menambahkan, sepanjang 2012 ini RS Sardjito juga akan membangun Gedung IRJ (tahap IV), rehabilitasi Gedung GCU, rehabilitas Irna 1 Dahlia Selatan, Rehabilitas Auditorium, rehabilitasi IRNA 1 Bugenfil Utara dan rehabilitasi Irna I Anggrek Utara dengan total alokasi dana Rp52,850 miliar. Penambahan alat seperti peralatan medik, alat olahraga, alat perkantoran, bed elevator, chiller, automatic transfer switch dianggarkan dengan dana sebesar Rp22 miliar.

Wakil Rektor Senior Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) UGM, Retno Sunarminingsih mengatakan, Dikti belum lama ini memberikan amanah untuk PTN di Indonesia untuk membangun rumah sakit akademik.

“Selain melakukan pelayanan kesehatan, kedokteran juga mengabdi. Baru saja UGM mendapat operasional, semoga kami bisa mengikuti jejak kakak (RSUP Dr) Sardjito,” terangnya.

Melalui kerjasama delapan fakultas dan satu vokasi di UGM, diharapkan ilmu interdisipliner juga dapat semakin menjawab kebutuhan masyarakat.(JIBI/HARIAN JOGJA/Mediani Dyah Natalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya