Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Romantisme Indonesia-Palestina & Cerita Backstreet dengan Israel

Romantisme Indonesia-Palestina & Cerita Backstreet dengan Israel
user
Jumat, 3 November 2023 - 12:53 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ribuan massa memadati kawasan Gladak saat Aksi Bela Palestina di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jumat, (13/10/2023). Aksi yang diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) tersebut diikuti ribuan warga se-Soloraya sebagai wujud dukungan sesama umat Islam dan dukungan moral dan nilai kemanusiaan bagi Palestina. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Beberapa hari ini di media sosial bersliweran gambar maupun emoji semangka sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk Palestina. Bahkan, gambar semangka ini juga dijadikan foto profil masyarakat di media sosial masing-masing, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan sekaligus wujud dari romantisme hubungan Indonesia dengan Palestina.

Jika merujuk pada catatan sejarah, hubungan Indonesia dan Palestina memiliki cerita romantis. Saat itu, setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada tahun 1945, Indonesia masih harus berjuang untuk mendapatkan pengakuan dunia internasional sebagai negara berdaulat.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN