SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seoul–Naro-1, roket luar angkasa milik Korea Selatan gagal diluncurkan. Roket tersebut meledak hanya dalam waktu dua menit setelah diluncurkan.

Dilansir CNN.com mengutip Yonhap News Agency, Kamis (10/6) dan dilansir detik.com, Jumat (11/6), Menteri Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Ahn Byong-man membenarkan peristiwa meledaknya roket pembawa satelit untuk mempelajari perubahan iklim itu.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dia memastikan, roket tersebut meledak tak lama berselang setelah diluncurkan dari pusat peluncuran ruang angkasa di wilayah selatan ibukota Seoul.

“Dalam kamera yang ditempatkan di roket mendeteksi cahaya terang 137 detik setelah roket terbang, yang bertepatan dengan hilangnya komunikasi dengan roket tersebut,” katanya.

Namun negeri ginseng itu belum bisa memastikan penyebab terjadinya ledakan itu. Atas kejadian ini Korsel segera  berbicara dengan Rusia yang membuat roket tahap pertama untuk mengetahui penyebab meledaknya roket.

“Pembicaraan sedang dilakukan untuk peluncuran roket ketiga,” tambah Ahn.

Meledaknya roket Korsel ini tercatat sebagai kegagalan kedua peluncuran roket yang dilakukan negeri ginseng ini. Sebelumnya, Naro-1 yang diluncurkan pada Agustus 2009 juga mengalami kegagalan. Roket yang berhasil diluncurkan gagal menempatkan satelit di orbitnya karena mengalami kerusakan.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya