SOLOPOS.COM - Salah satu pengurus Roemah Tiga menyerahkan parcel dalam acara BNI Berbagai bersama Roemah Tiga atau alumni SMAN 3 Solo, Sabtu (15/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Alumni SMA Negeri 3 yang tergabung dalam Roemah Tiga bersama BNI Solo membagikan paket 500 sembako pada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian sembako gratis tersebut dilaksanakan di Gedung SMAN 3 Solo, Sabtu (15/4/2023).

Ketua Pelaksana kegiatan bakti sosial Roemah Tiga, Sintya Dewi Rahma mengatakan paket sembako senilai Rp 200.000 itu terdiri atas beras, kopi, gula, sirup, roti kaleng, dan minyak.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Melalui kegiatan tersebut, para alumni juga mengajak para siswa untuk menyalurkan kepedulian dan empati serta kebahagian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini kami maksudkan berbagi kebahagiaan dan berkah serta mempererat tali silaturahmi antara alumni sekolah, siswa serta masyarakat sekitar,” ungkap Sintya ketika dihubungi Solopos.com, Senin (17/4/2023)

Salah satu penerima sembako Agung Tantomo, warga Kerkop, Solo, mengaku senang menerima Sembako dari Roemah Tiga. Ia mengatakan, sembako ini nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari lebaran.

“Kami berterima kasih dan senang sekali menerima bantuan sembako dari SMAN 3, Rumah Tiga dan BNI ini bisa meringankan beban kebutuhan untuk Lebaran. Juga nantinya akan kami bagikan kepada anak-anak,” tutur Agung, Senin.

Senada disampaikan Dwi Sri Lestari alumni SMA 3 warga Kampung Sewu, Solo. Dia mengaku senang mendapatkan paket sembako, karena bisa bermanfaat jelang Lebaran.

“Alhamdulillah mendapatkan sembako bisa bermanfaat bagi yang menerima juga yang memberi pun juga merasa senang bisa membantu saudara-saudaranya yang kurang mampu,” ungkap Dwi.

Sebelumnya, Roemah Tiga sudah melaksanakan kegiatan serupa sebanyak dua kali. Menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) seperti tahun sebelumnya.

Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu berbagai pihak yang membutuhkan. Panitia yang tergabung pada kegiatan Bakti Sosial tahun ini terdiri atas alumni dari berbagai angkatan.

“Diharapkan, dengan terlaksananya kegiatan ini, Roemah Tiga dapat menyalurkan kepedulian dan empati serta kebahagian kepada siapa aja yang membutuhkan. Semoga kolaborasi bersama BNI akan selalu terjalin erat di setiap tahunnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya