SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

BAGHDAD—Aksi kekerasan antar kelompok di Irak terus bergolak. Sebuah bom bunuh diri yang dikendalikan oleh seseorang di dalam sebuah mobil, meledak dan menewaskan 27 kelompok muslim Syiah saat mereka berkumpul dari kegiatan ritual di Karbala.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Seranga tersebut juga melukai sedikitnya 60 orang. Seperti dilansir Reuters, Jumat (4/1/2013), pelaku bom bunuh diri itu melaju ke stasiun bus dan mengarah kepada bus yang tengah melaju ke Baghdad dan membawa penumpang kelompok Syiah.

“Saya mendapatkan ledakan yang sangat kuat mengguncang tempat tersebut dan terlempar. Ketika saya tersadar dan saya berdiri, saya melihat puluhan mayat. Banyak mobil terbakar,” kata seorang saksi mata Ali Sabbar.

Ritual Arbain di kota suci Karbala merupakan kegiatan ritual rutin tahunan kelompok Muslim Syiah. Kegiatan ini pun kerap menjadi sasaran aksi kekerasan sektarian sejak invasi Amerika Serikat.

Bom yang ada di pinggiran jalan Kota Baghdad dengan target kelompok Syiah yang menumpang minibus kembali dari Karbala, juga meledak dan melukai 8 orang di New Baghdad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya