SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui guru SD di Kota Bern, Geraldine Beldi, yang menemukan jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Instagram @ridwankamil)

Solopos.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat berterima kasih kepada Geraldine Beldi, seorang guru SD di Kota Bern, Swiss yang menemukan jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Rabu (8/6/2022).

Ridwan Kamil menawari guru SD di Kota Bern itu berlibur ke Indonesia, khususnya ke Kota Bandung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia siap membiayai dan mengurus semua keperluan Geraldine Beldi selama berada di Indonesia.

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” tulis Ridwan Kamil seusai bertemu Geraldine, sebagaimana dikutip Solopos.com dari unggahan di akun Instagramnya,@ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Mendiang Eril bakal Dimakamkan di Permakaman Ini

Ditemukannya Eril oleh seorang guru itu membuat Ridwan Kamil tercenung. Pasalnya, niat sang anak pergi jauh dari Bandung ke Kota Bern, Swiss adalah untuk menimba ilmu.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur nuhun. Terima kasih,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di sebuah bendungan di Sungai Aare, Swiss oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi, Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss.

Baca Juga: Berduka, Presiden Minta Menlu Urus Jenazah Anak Ridwan Kamil

Saat itu Geraldine Beldi tengah berangkat menuju SD tempatnya bekerja. Tanya dinyana saat melewati pinggir Sungai Bern dirinya melihat sesosok jenazah yang mengapung di pinggir bendungan.

“Dia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sangat berterima kasih kepada Beldi lantaran pencariannya selama 15 hari akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga: Dipastikan Eril, DNA Jasad Cocok dengan Istri Ridwan Kamil

Ternyata, kata Ridwan Kamil, setelah berita hilangnya anak seorang gubernur di Indonesia beredar luas, Beldi selalu melihat ke sungai setiap kali berangkat mengajar.

Hal itu diketahui Ridwan Kamil dari unggahan Instagram Geraldine Beldi. Menurut Ridwan Kamil, di unggahannya Beldi mengatakan selalu memperhatikan keadaan sungai setiap berangkat bekerja.

“Saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan, ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya, Pak,” tulis Ridwan Kamil menirukan ucapan Geraldine.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Kami Sudah Tenang

Dalam perjumpaanya dengan Beldi, Ridwan Kamil memastikan dirinya akan mengurus seluruh kebutuhan Beldi jika berlibur ke Indonesia.

Jenazah Eril akan diberangkatkan ke Indonesia Sabtu (11/6/2022) dan tiba pada Minggu (12/6/2022). Belum ada keterangan lebih lanjut apakah jenazah akan disemayamkan terlebih dulu atau langsung dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya