SOLOPOS.COM - Petugas Kepolisian mengatur lalu lintas saat olah TKP kecelakaan truk kontainer menggunakan alat 3D Lasser Scanner di depan SDN Kota Baru 02 dan 03 Kranji, Bekasi, Jawa Barat Kamis (1/9/2022). Olah TKP tersebut untuk menganalisis penyebab kecelakaan truk yang menewaskan 10 orang dan melukai 23 itu. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Solopos.com, BEKASI — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendorong pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di lokasi kecelakaan maut truk trailer, tepatnya Jl. Sultan Agung Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu (31/8/2022).

JPO yang diusulkan berada di depan SDN II dan III Kota Baru. Usulan tersebut muncul setelah kecelakaan maut truk trailer yang terjadi di lokasi tersebut. Kecelakaan itu mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, termasuk siswa sekolah tersebut.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Karena sejarah kota dan sekolah ini sudah lama, tidak seideal sekolah di komplek. Sehingga solusinya membuat sistem walaupun berdekatan jalan. Bagaimana memonitor,” kata Ridwan, Kamis (1/9/2022).

Dia mengakui pembangunan sekolah di tepi jalan kurang ideal. Oleh karena itu dia berencana membangun sistem untuk memonitor sekolah di zona tersebut.

“Tadinya ada usulan jembatan. Kalau itu jadi solusi, Pak Wali akan mengupayakan secepatnya pembangunan jembatan,” ucapnya.

Baca Juga : Sopir Truk Trailer Penyebab Kecelakaan Maut di Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka

Usulan pembangunan JPO ini dimaksudkan agar siswa yang dijemput dari seberang sekolah tidak perlu melewati Jl. Sultan Agung ketika menyeberang sehingga keselamatan siswa menjadi perhatian.

“Sehingga yang nge-drop [menurunkan] di sana tidak usah menyeberang melewati lalu lintas yang tidak terkontrol. Saya kira itu akan saya respons secepatnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya