SOLOPOS.COM - Ribuan dosen dan karyawan di lingkungan UNS mengikuti Silaturahmi Tahunan 1433 Hijriah di Auditorium UNS, Senin (27/8).(Espos/Eni Widiastuti)


Ribuan dosen dan karyawan di lingkungan UNS mengikuti Silaturahmi Tahunan 1433 Hijriah di Auditorium UNS, Senin (27/8).(Espos/Eni Widiastuti)

SOLO-Ribuan orang mengikuti Silaturahmi Tahunan 1433 Hijriah Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Auditorium UNS, Senin (27/8/2012). Silaturahmi bertema Peningkatan Kualitas Silaturahmi untuk Mempercepat Terwujudnya UNS Sebagai World Recognized University.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dalam ceramahnya, Prof Dr Joko Nurkamto MPd, mengungkapkan ada beberapa cara mencapai silaturahmi yang berkualitas. Yaitu bersungguh-sungguh dalam mencari kebaikan, saling nasihat menasihati, tolong menolong dalam kebaikan, mengecek kebenaran informasi, menghindari saling mengejek, menghindari prasangka dan pergunjingan. “Allah SWT tidak melihat seorang manusia dari jabatan, tapi dari hatinya,” ujarnya.

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, menyampaikan ke depan ada tantangan tatanan baru kehidupan kampus. Yaitu diundangkannya Undang-Undang Pendidikan Tinggi tahun 2012. Ia mengungkapkan ada beberapa aturan baru yang termaktub dalam undang-undang tersebut. Antaralain guru besar bisa pensiun hingga usia 70 tahun, lulusan S1 boleh langsung kuliah S3, sebuah perguruan tinggi boleh hanya menyelenggarakan program pascasarjana, dosen dengan alasan pemerataan mutu bisa dipindahkan ke tempat lain oleh menteri terkait.

“Aturan baru ini akan menata kehidupan kampus ke depan. Oleh karena itu perlu dipersiapkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya