SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sekitar 1.000 warga miskin rela antre berjam-jam untuk pembagian angpau Rp 5.000 di Vihara Dharma Bhakti, Grogol, Jakarta Barat. Terkadang antrean ricuh saat angpau dibagikan.

Pantauan, Kamis (3/1), pembagian angpau di Vihara itu berlangsung sekitar pukul 10.20 WIB. Panitia keluar ke halaman Vihara dengan membawa amplop berwarna merah.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Melihat hal itu ribuan warga miskin ini lagsung menyerbu panitia. Warga miskin ini terdiri dari anak-anak, wanita dan juga pria. Kebanyakan berusia sekitar 40 tahun.

Panitia kemudian meminta mereka berbaris. Warga miskin ini kemudian membentuk puluhan barisan. Panita kemudian menyuruh mereka duduk. Panita kemudian berkeliling membagikan amplop yang telah disiapkan.

Ada beberapa orang jemaat yang mencoba membagikan angpau secara langsung kepada warga miskin. Hal ini sempat menimbulkan kekacauan karena warga miskin langsung berebut angpau. “Bapak mau stop atau tidak, ini bisa mati semua orang-orang,” kata hansip yang menjaga Vihara itu.

Akhirnya jemaat itu menghentikan aksinya dan mengumpulkan amplop angpaunya ke panitia untuk dibagikan secara kolektif.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya