SOLOPOS.COM - Foto: Press TV

Kairo (Solopos.com)–Mesir tak pernah sepi dari aksi demonstrasi. Dengan tergulingnya rezim Hosni Mubarak, warga Mesir tidak lantas menghentikan aksi demo mereka. Tuntutan demi tuntutan terus mereka suarakan.

Kali in para demonstran Mesir menggelar aksi demo anti-Israel. Ribuan demonstran Mesir pada 27 April waktu setempat berkumpul di depan Kedutaan Israel di Kairo. Mereka menuntut dihentikannya hubungan diplomatik dengan Israel. Demikian seperti diberitakan media Press TV, Kamis (28/4/2011).

Dalam aksinya, para demonstran mendesak pemerintah Mesir untuk segera memutus semua hubungan dengan Israel. Massa juga meminta penghentian semua ekspor gas ke Israel.

Para demonstran mengancam akan terus melakukan aksi demo jika pemerintah tidak bergerak untuk memutus hubungan dengan rezim Israel.

Semasa pemerintahan Mubarak yang didukung Amerika Serikat, Mesir secara konsisten membela kepentingan Israel. Salah satunya, dengan membantu menerapkan blokade atas wilayah Jalur Gaza setelah pemerintahan Hamas mengambil alih wilayah tersebut pada tahun 2007. Blokade itu menimbulkan krisis kemanusiaan di Gaza.

Partai-partai politik Mesir telah meminta Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir untuk segera mengambil langkah-langkah guna menghentikan blokade atas Gaza tersebut.

Partai-partai itu menganggap blokade tersebut mendukung tujuan Amerika dan Israel serta mengancam stabilitas regional.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya