SOLOPOS.COM - Rhoma Irama tampil enerjik membuka konser Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jumat (10/3/2023) malam. (Istimewa/Media Relasi Deep Purple World Tour)

Solopos.com, SOLO — Legenda musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal itu disampaikan dalam agenda Rhomais yang digelar setelah menghadiri agenda Desak dan Slepet AMIN di Jakarta International Expo atau Arena JIExpo Kemayoran, Senin (29/1/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa, yang ingin melihat Indonesia adil dan makmur untuk semua. Dengan ini menyatakan mendukung penuh perjuangan AMIN untuk sejahterakan bangsa,” kata Rhoma di Jiexpo Kemayoran, Senin (29/1/2024).

Dalam deklarasinya Rhoma Irama mengajak para penggemarnya untuk mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

Selain itu, Rhoma juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kepada para penggemar Rhoma dan soneta di seluruh Indoensia, mari bergabung sejalan dengan sikap saya. Mari bergabung dalam wadah Rhomais untuk perubahan,” ujarnya.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, meminta restu kepada legenda musik dangdut, Rhoma Irama, untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan ini berlangsung di Soneta Record, Cilodong, Jawa Barat Sabtu (20/1/2024).

Adapun kunjungan, Anies ke studio Rhoma Irama adalah untuk meminta doa restu agar diberikan kelancaran dalam menjalankan amanat.

“Jadi kami hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini, yang insyaAllah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya,” ujar Anies.

Menariknya, pada waktu yang hampir bersamaan, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo datang ke Markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan. Ganjar bahkan memperoleh dukungan dari band yang eksis sejak akhir 1980-an tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya