SOLOPOS.COM - Joko Widodo saat di rumah dinas Loji Gandrung ketika masih menjadi Wali Kota Solo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO  –  Reuni Akbar SMPN 1 Solo bakal digelar Minggu (3/11/2013). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, bakal menghadiri Reuni Akbar 2013 SMPN 1 Solo di halaman SMPN 1 Solo, Minggu (3/11).

Dalam acara tersebut, Jokowi akan memberikan sambutan dan temu kangen bersama ratusan alumni sekolah tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dalam sambutannya nanti, Jokowi bakal menekankan kepada guru dan alumni SMPN 1 Solo untuk trilogi kepemimpinan pendidik yang digagas Ki Hajar Dewantara.

Trilogi tersebut yakni ing ngarsa sung tuladha (selalu menjadi contoh perilaku dan ucapan), ing madya mangun karsa (memberikan semangat dan membangkitkan motivasi), tut wuri handayani (guru dan alumni hanya membimbing).

Trilogi tersebut diharapkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi contoh dan teladan bagi para pelajar.

“Pak Jokowi merupakan alumni SMPN 1 Solo angkatan 1977, jadi kami mengundang beliau untuk hadir dan memberikan sambutan. Pak Jokowi kan salah satu figur alumni yang sukses sehingga diharapkan bisa memotivasi alumni yang masih muda,” terang Ketua Panitia Reuni Akbar, Sari Dasanta, kepada Solopos.com, Jumat (1/11).

Sari mengatakan reuni tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu (2/11) sampai Minggu. Berbagai kegiatan yang digelar untuk memeriahkan reuni antara lain Pengobatan Gratis dan Donor Darah di ruang PMR dan UKS SMPN 1 Solo, Sabtu pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya