SOLOPOS.COM - Menpan dan RB Yuddy Chrisnandy yang didampingi penjabat Wali Kota Solo Budi Suharto memberikan keterangan kepada wartawan di rumah dinas Loji Gandrung, Sabtu (8/8/2015). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Reshuffle kabinet Jokowi hingga kini masih sekadar wacana.

Solopos.com, SOLO — Isu reshuffle menteri pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo sempat mengemuka dan menjadi perbincangan khalayak ramai beberapa waktu lalu. Namun, ternyata sejauh ini di dalam kabinet sendiri belum membahas mengenai masalah reshuffle itu. Apa kabar reshuffle kabinet Jokowi.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandy mengatakan sejauh ini di dalam kabinet kerja belum pernah sekali pun membahas masalah reshuffle menteri. Dia juga mengatakan seluruh menteri tidak ada yang mengetahui persoalan reshuffle dan siapa saja menteri yang akan diganti.

Menurut dia, reshuffle merupakan hak konstitusional Presiden sehingga tidak ada yang mengetahui. Selain itu, reshafel bukan atas desakan politik dan bukan atas kepentingan politik.

“Selama ini tidak ada menteri yang mengetahui rencana itu karena yang tahu hanya presiden,” katanya kepada wartawan saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Sabtu (8/8/2015).

Yuddy mengatakan selama ini seluruh menteri bekerja dengan baik dan berjalan sesuai aturan. Seluruh menteri juga siap jika suatu saat akan dievaluasi dan direshuffle.

Menurut dia, Presiden Jokowi merupakan orang yang tidak gegabah dalam setiap mengambil kebijakan dan tahu jalan mana yang harus diambil untuk menentukan jalan terbaik.

“Kinerja menteri yang bisa merasakan kan hanya presiden, sudah sesuai apa tidak. Presiden tidak mudah didesak, apalagi mengenai permasalahan ini,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya