SOLOPOS.COM - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (nomor dua dari kanan) menyampaikan hasil rakernas kepada media. (ANTARA/Heru Suyitno)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi memberi bocoran kepada siapa suara relawannya akan diberikan pada Pilpres 2024 mendatang.

Budi Arie yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu mengatakan suara Projo diberikan kepada calon presiden berinisial P.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Besar kemungkinan, P yang dimaksud adalah Prabowo Subianto.

Pasalnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang akan digelar pada 14 Oktober 2023.

Dalam rakernas tersebut, Relawan Projo akan mengumumkan capres yang mereka dukung pada Pilpres 2024.

Berdasarkan nama yang saat ini sudah muncul, ada dua bakal capres yang memiliki potensi didukung Projo.

Pertama adalah Prabowo Subianto yang memiliki inisial P di depan. Kedua adalah Ganjar Pranowo dengan inisial P di belakang.

Hampir pasti suara Projo tidak akan diberikan kepada bakal capres Anies Baswedan.

“Iya, siapa yang kita dukung akan diumumkan pada [tanggal] 14 [Oktober]. Jadi Pak P ya nanti [yang kami dukung]. Calon yang kami dukung adalah Pak P,” ujar Budi Arie kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/10/2023).

Meski begitu, Budi irit bicara ketika diminta secara jelas siapa sosok bacapres berinisial P yang dimaksud olehnya.

Dia menegaskan hanya dapat mengumumkan sosok tersebut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pro-Jokowi (Projo) yang diselenggarakan pada 14—15 Oktober 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Budi Arie mengatakan acara rakernas Projo akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, hingga Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Alasannya, mengundang orang nomor satu di Indonesia itu, lantaran direncanakan bahwa Jokowi akan hadir dan membuka Rakernas Projo pada Sabtu (14/10/2023).

Budi Arie juga angkat bicara terkait sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mereka dukung.

“Cawapres pokoknya kita ikut sajalah. Terserah Pak capres mau, dan juga Pak Jokowi gimana dan partai-partai. Kan semua bicara. Karena kan ini urusan bangsa dan Negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua,” pungkas Budi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Budi Arie Sebut Projo Dukung Bakal Capres Berinisial P di Pilpres 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya