SOLOPOS.COM - Mahasiswa jurusan Sastra Inggris UIN Surakarta, Ahmad Danial Latief, yang mengikuti program MOSMA di Amerika Serikat hingga Desember 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta, Mudofir, melepas mahasiswa jurusan Sastra Inggris UIN Surakarta Ahmad Danial Latief mengikuti program MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) ke Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Pelepasan simbolis itu dihadiri Koordinator Program Studi Sastra Inggris Muhammad Zainal Muttaqien, Ketua Jurusan Sastra Nur Asiyah, dan Kakak Danial selaku pihak keluarga Muhammad Alan Nur, M.E. Dalam kesempatan itu, rektor juga memberikan dukungan penuh berupa surat sakti untuk membantu biaya yang belum tercover oleh pihak MOSMA.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ahmad Danial Latief adalah salah satu mahasiswa terpilih yang berhasil lolos dalam seleksi MOSMA yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. MOSMA, yang merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka, memberikan peluang berharga bagi mahasiswa untuk mengejar pendidikan tinggi di luar negeri.

Dalam MOSMA, mahasiswa memperoleh kredit yang nantinya dapat dikonversi menjadi 20 Satuan Kredit Semester (SKS) di kampus asal mereka.

Rektor Mudofir menyampaikan dukungannya secara penuh terhadap perjalanan Ahmad Danial Latief menuju Amerika. “Kami bangga dan percaya bahwa perwakilan kami akan mampu mengharumkan nama baik kampus di tingkat internasional. Kami yakin Ahmad Danial Latief akan menjadi duta yang berkompeten dan mampu berbicara tentang pendidikan Indonesia di tingkat global,” ujar rektor dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (21/8/2023).

Ahmad Danial Latief dijadwalkan akan berangkat menuju Jakarta pada 20 Agustus, dan dari sana ia akan melanjutkan perjalanan menuju Rochester Institute of Technology, New York.

Selama periode 20 Agustus hingga 20 Desember 2023, ia akan belajar di kampus tersebut, memperdalam pengetahuannya, dan menjalin koneksi internasional yang berharga.

Acara pelepasan simbolis ini menunjukkan dedikasi UIN Raden Mas Said Surakarta dalam mendukung kesuksesan akademik dan perkembangan pribadi para mahasiswa.

Dengan adanya dukungan penuh dari rektor dan penghargaan atas prestasi mahasiswa seperti Ahmad Danial Latief, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk mengambil bagian dalam program-program internasional demi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya